Berbagi Bahagia Bersama Orang Tua

 On Wednesday 29 April 2015  

Berbagi bahagia bersama orang tua adalah suatu gambaran suatu kebahagiaan suatu keluarga. Dimana antara anak dan orang tua memiliki ikatan batin yang kuat, saling membutuhkan satu sama lainnya. Keluarga bahagia akan menjadi inspirasi kebahagian untuk keluarga lainnya. Tidak dapat dipungkiri bahwa kebahagiaan orang tua tergantung seberapa bahagia anaknya. Kita sebagai anak harus menghargai jasa dan kasih sayang yang diberikan orang tua.
Berbagi Bahagia Bersama Orang Tua

Contoh kebahagiaan orang tua yang sangat sederhana adalah menginginkan anaknya berbakti dan patuh kepada orang tuanya. Karena tiada gunanya , jika anaknya sukses namun durhaka kepada mereka. Orang tua tidak berharap dibalas kebaikannya, tapi kita sebagai anak harus berusaha membalas budi baik orang tua walaupun tidak akan pernah bisa.

Saya adalah seorang ibu rumah tangga, baru 6 (enam) bulan yang lalu saya menikah dengan suamiku. Kegiatan sehari-hari hanya membantu orang tuaku berjualan kecil-kecilan dirumah. Hasilnya memang tidak seberapa, namun berkahnya ini yang terlalu besar sehingga dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mulai dari sinilah saya berbakti pada orang tuaku. Walaupun kondisi saya sedang mengandun/hamil dengan usia baru berapa bulan, tidak mematahkan semangatku untuk terus membantu ibuku berjualan.

Mengingat 2 orang kakakku kurang perduli dengan keadaan keluarga, jadi saya putuskan untuk lebih giat lagi membantu orang tua. Karena siapa lagi yang dapat membantu ibuku dalam berjualan. Mengingat adikku juga masih kecil dan masih duduk di sekolah dasar. Tidak tega rasanya untuk menyuruh dia ikut berdagang dengan ibuku. Untungnya suamiku orangnya pengertian, dia tidak marah jika aku masih membantu orang tua terutama ibuku.

Berbagi Bahagia Bersama Orang Tua

Berbagi bahagia bersama orang tua jika kita sedang memiliki rezeki lebih. Dari rezeki itu, kita dapat membelikan kebutuhan yang sedang diperlukan. Entah itu makanan, alat-alat pendukung dapur, dan lainnya. Buatku itu sudah sangat luar biasa, mengingat aku sudah tidak bekerja. Jadi saat ini, suami adalah tulang pungggung hidupku dan calon anakku.

Demikianlah cerita singkat tentang suatu hal yang dapat membuat bahagia bersama orang tua. Sebenarnya masih ingin banyak bercerita, namun waktu juga lah yang kurang bersahabat denganku. Jadi saya akhiri saja tulisanku kali ini, artikel ini berjudul berbagi bahagia bersama tabloidnova.com dan orang tua.

Semoga dapat menjadi inspirasi untuk anda yang saat ini masih melawan atau mungkin durhaka kepada orang tua. Jagalah orang tuamu sebelum mereka tiada, karena jika mereka sudah tidak bersamamu akan datang penyesalaan yang amat pedih untukmu.



2 comments:

  1. Mbk menambah : On Saturday, 8 August 2015 Posted by sri susanty Label:Belanja
    dibawah judul posting kode css gmn?

    ReplyDelete